Suntikan Ozon Yang Menjanjikan Di Lutut Osteoarthritis

Suntikan Ozon Yang Menjanjikan Di Lutut Osteoarthritis -, Ozon suntikan ke lutut dapat menenangkan rasa sakit dan meningkatkan kualitas hidup bagi orang-orang dengan osteoarthritis lutut, menunjukkan suatu uji acak terkontrol.

“Ketika saya melihat hasil saya sangat terkejut,” kata Virginia Fernandes Mo├ža Trevisani, PhD, dari Federal University of Sao Paulo, yang mempresentasikan temuan di sini, di American College of Rheumatology (ACR) 2015 pertemuan tahunan.

Baca Juga : Glucosamine Dan Chondroitin Untuk Osteoarthritis

Ozon muncul untuk menghambat prostaglandin dan sitokin dan mengurangi stres oksidatif, dia mengatakan berita medis obat Medscape.

Ini telah digunakan di Eropa selama bertahun-tahun dalam pengobatan kanker, AIDS, karies, rheumatoid arthritis, dan berbagai penyakit lainnya. Namun, itu tidak disetujui untuk digunakan klinis di Brasil atau di Amerika Serikat, dan studi yang hanya di osteoarthritis telah laporan kasus, Dr Trevisani dijelaskan.

Dia bilang dia skeptis ketika dia membaca literatur. “Tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.”

Untuk menguji klaim, Dr Trevisani dan rekan-rekannya merekrut 98 orang 60 untuk 85 tahun yang memenuhi kriteria ACR untuk lutut osteoarthritis.

Para peneliti acak 63 pasien untuk suntikan gas ozon 10 mL seminggu sekali selama 8 minggu, dan acak 35 pasien, yang menjabat sebagai kelompok kontrol, untuk suntikan udara.

Tim menggunakan perangkat yang dirancang khusus untuk menyuntikkan gas. Sangat penting untuk mengikuti prosedur yang benar karena ozon dapat menjadi racun jika dihirup, Dr Trevisani menerangkan.

Pada dasar, Umur, jenis kelamin, kekakuan sendi sakit, aktivitas fisik, fungsional aktivitas dan aspek emosional yang sama di kelompok ozon dan kontrol.

Pada 16 minggu, sakit, fungsi, kesehatan secara keseluruhan, dan kualitas hidup yang signifikan lebih baik dalam kelompok ozon daripada di kelompok kontrol.

“Ia memiliki hasil yang bagus,” kata Dr Trevisani.

Perbedaan muncul di minggu pertama untuk beberapa tes dan pada minggu keempat untuk sebagian besar tes.

Namun, nilai kekakuan WOMAC ini hanya signifikan pada minggu ke 8. Dan tidak ada perbedaan antara kelompok ozon dan kontrol pada waktunya atas dan pergi tes, yang mengevaluasi waktu yang dibutuhkan peserta untuk berdiri, berjalan jarak set, kembali, dan duduk. Selain rasa sakit dan kekakuan, tes ini mengevaluasi keseimbangan dan kekuatan, yang mungkin menjelaskan adanya perbedaan antara kelompok, jelasnya.

Hanya merugikan kejadian tersebut tusukan kecelakaan, dua di antaranya terjadi dalam kelompok ozon dan salah satu yang terjadi dalam kelompok kontrol. Dua pasien dalam grup ozon tidak menyelesaikan studi.

Hasil mengejutkan, kata James Udell, MD, dari kelompok Arthritis di Philadelphia, yang dikelola konferensi pers yang diadakan setelah tim ACR ditandai studi sebagai salah satu paling menarik abstrak yang disajikan.

“Kita tahu bahwa ozon dapat anti-inflamasi dan antioksidan, tetapi kami tidak yakin bagaimana mereka yang menyuntikkan itu,” katanya. “Saya selalu mencari sesuatu yang saya dapat menyuntikkan ke bersama untuk membuatnya merasa lebih baik.”

Dr Trevisani melaporkan bahwa dia dan rekan-rekannya sekarang menggunakan MRI untuk melihat apakah ozon memiliki efek pada tulang rawan.

Itulah sekilas ulasan yang dapat saya sampaikan untuk artikel kesehatan yang lainya atau untuk mengobati masalah osteoarthritis pada anda bisa langsun kunjungi obat herbal osteoarthritis

Updated: November 19, 2015 — 12:56 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *