Studi menemukan 3 nyeri lutut subkelompok osteoarthritis

Studi menemukan 3 nyeri lutut subkelompok osteoarthritis -, 10-tahun penyelidikan lutut nyeri pada osteoarthritis mengungkapkan tiga sakit umum subkelompok, menunjukkan proses individual dari sakit dapat dikategorikan, menurut temuan yang disajikan pada EULAR Kongres Tahunan.

Feng Pan, MD, dari Muskuloskeletal Unit di rumah Sakit Universitas Tasmania di Australia, mengatakan, sebanyak 35% dari orang-orang yang lebih tua dari 45 tahun dengan osteoarthritis mengalami nyeri lutut.

“Namun, ada banyak yang berbeda rasa sakit saja dan tingkat dari waktu ke waktu,” katanya. “Sukses penentu rasa sakit tentu saja dapat membantu menentukan nyeri subkelompok.”

Dia menambahkan bahwa mendefinisikan kelompok-kelompok ini telah menantang karena itu adalah sebuah “proses individual,” sering tergantung pada lingkungan, genetik, psikologis, struktural dan faktor sosial ekonomi. “Tidak ada penelitian yang secara komprehensif diselidiki faktor-faktor tersebut di lintasan nyeri dalam jangka panjang,” katanya.

Baca Juga : Lima Cerita Tentang Osteoarthritis

Pan dan rekannya mempelajari 1,099 pasien berusia 51 tahun yang ke 81 tahun. Pada 2,6 tahun, penduduk 875 pasien. Ada 768 pasien termasuk di 5,1 tahun dan 543 pasien tetap di 10.7 tahun.

Para peneliti mengukur rasa sakit dengan WOMAC. Hasil penelitian menunjukkan 51,7% dari kohort memiliki sakit ringan seperti yang ditentukan oleh skala ini, sementara 33.2% melaporkan nyeri sedang dan 15,1% melaporkan sakit parah.

Kurva untuk nyeri ringan tetap relatif stabil dengan waktu, sedangkan sedikit peningkatan dilaporkan untuk nyeri sedang. Sakit parah lintasan mulai tinggi dan mendatar dengan follow-up.

Pasien di rumah sakit parah kelompok yang lebih mungkin untuk menjadi wanita, memiliki aktivitas fisik yang lebih rendah tingkat, melaporkan lebih banyak kesulitan emosional, memiliki status pekerjaan dan tingkat pendidikan rendah. Sakit parah juga terkait dengan masalah struktural dan komorbiditas.

BMI tinggi dan kesulitan emosional dilaporkan lebih sering pada nyeri sedang kelompok dibandingkan dengan nyeri ringan group. Pan menyarankan agar asosiasi dengan faktor-faktor, seperti BMI dan masalah psikologis, menyoroti kompleksitas sakit lintasan.

Tidak ada hubungan yang signifikan dilaporkan antara efusi-sinovitis dan nyeri sedang. Jumlah kelainan struktural di lutut dikaitkan dengan nyeri sedang dan sakit parah.

Penelitian ini dibatasi oleh fakta bahwa pencitraan analisis ini hanya tersedia untuk lutut kanan, menurut Pan.

“Ini adalah pertama studi jangka panjang dengan penilaian yang baik dari faktor-faktor risiko potensial untuk nyeri lutut,” pungkasnya. “Tiga lintasan nyeri kelompok diidentifikasi, menunjukkan bahwa homogenitas subkelompok yang ada dan mengikuti lintasan tertentu dari waktu ke waktu, meskipun besar variasi individu dalam rasa sakit.

REKOMENDASI PENGOBATAN!!

      “Bagi anda yang saat ini mengidap penyakit osteoarthritis atau gangguan penyakit lainya seperti asam urat, saraf kejepit, nyeri pada beberapa anggota tubu, pegal linu dll. segeralah obati dengan QnC Jelly Gamat yang merupakan obat herbal multi khasiat unggulankami yang bisa membantu menyembuhkan berbagai jenis gangguan penyakit atau gangguan yang saat ini anda alami. Nah untuk INFO lebih lengkap tentang produk herbal kami tersebut olus dengan cara pemesanannya silahkan KLIK Link berikut ini => obat osteoarthritis lutut

Updated: June 22, 2017 — 7:53 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *