Osteoartritis Kaki Dan Pergelangan Kaki

Osteoartritis Kaki Dan Pergelangan Kaki -, Osteoarthritis adalah suatu kondisi yang ditandai oleh gangguan dan akhirnya kehilangan tulang rawan di satu atau lebih sendi. Tulang rawan (jaringan ikat yang ditemukan di ujung tulang-tulang sendi) melindungi dan bantal tulang selama gerakan. Ketika tulang rawan memburuk atau hilang, gejala berkembang yang dapat membatasi kemampuan seseorang untuk dengan mudah melakukan kegiatan sehari-hari.

Baca Juga : Mengurangi Sakit Pada Penderita Osteoartritis Jempol Kaki

Osteoarthritis adalah juga dikenal sebagai artritis degeneratif, mencerminkan sifat untuk mengembangkan sebagai bagian dari proses penuaan. Sebagai bentuk yang paling umum dari arthritis, osteoarthritis mempengaruhi jutaan orang Amerika. Beberapa orang menyebutnya Osteoartritis hanya sebagai artritis, meskipun ada banyak jenis arthritis.

Osteoartritis muncul di berbagai sendi seluruh tubuh, termasuk tangan, kaki, tulang belakang, pinggul, dan lutut. Di kaki, penyakit paling sering terjadi di big toe, meskipun hal ini juga sering ditemukan di midfoot dan pergelangan kaki.

Penyebab Osteoarthritis

Osteoartritis dianggap penyakit “dan keausan” karena tulang rawan di sendi memakai dengan stres berulang dan menggunakan dari waktu ke waktu. Tulang rawan memburuk dan semakin tipis, tulang kehilangan mereka pelindung dan akhirnya mungkin gosok bersama-sama, menyebabkan rasa sakit dan peradangan pada sendi.

Cedera juga dapat menyebabkan Osteoartritis, meskipun mungkin butuh bulan atau tahun setelah cedera untuk kondisi tersebut untuk mengembangkan. Sebagai contoh, Osteoartritis di big toe sering disebabkan oleh menendang atau jamming kaki, atau dengan menjatuhkan sesuatu pada jari kaki. Osteoartritis di midfoot sering disebabkan oleh menjatuhkan sesuatu di atasnya, atau oleh keseleo atau patah. Di pergelangan kaki, Osteoartritis biasanya disebabkan oleh fraktur dan kadang-kadang oleh keseleo yang berat.

Kadang-kadang Osteoartritis berkembang sebagai akibat dari kaki abnormal mekanika seperti kaki datar atau lengkungan tinggi. Stabilitas kurang menyebabkan kaki datar di ligamen (band jaringan yang menghubungkan tulang), mengakibatkan ketegangan berlebihan pada sendi, yang dapat menyebabkan radang sendi. Lengkungan tinggi yang kaku dan tidak memiliki mobilitas, menyebabkan kemacetan sendi yang menciptakan peningkatan risiko arthritis.

Berikut Gejalanya

Penderita Osteoartritis pada kaki atau pergelangan kaki pengalaman, dalam berbagai derajat, satu atau lebih hal berikut:

  • Rasa sakit dan kekakuan pada sendi
  • Pembengkakan di atau di dekat sendi
  • Kesulitan berjalan atau menekuk sendi

Beberapa pasien dengan osteoarthritis juga mengembangkan taji tulang (penonjolan tulang) pada persendian yang terkena. Sepatu tekanan dapat menyebabkan sakit di lokasi taji tulang, dan dalam beberapa kasus lepuh atau kapalan dapat membentuk atas permukaan. Taji tulang juga dapat membatasi gerakan sendi.

Diagnosis

Dalam mendiagnosis Osteoartritis, kaki dan pergelangan kaki ahli bedah akan memeriksa kaki secara menyeluruh, mencari pembengkakan mobilitas sendi, terbatas, dan rasa sakit dengan gerakan. Dalam beberapa kasus, kelainan dan/atau pembesaran (memacu) sendi mungkin dicatat. Sinar-x dapat diperintahkan untuk mengevaluasi tingkat penyakit.

Perawatan non-bedah

Untuk membantu meringankan gejala, dokter mungkin mulai mengobati osteoarthritis dengan satu atau lebih dari pendekatan non-bedah yang berikut:

Obat-obat oral. Non steroid anti-inflamasi obat (NSAID), seperti ibuprofen, sering membantu dalam mengurangi peradangan dan nyeri. Kadang-kadang resep untuk obat steroid diperlukan untuk cukup mengurangi gejala.
Perangkat orthotic. Perangkat orthotic kustom (sepatu sisipan) sering diresepkan untuk memberikan dukungan untuk meningkatkan kaki mekanika atau bantalan untuk membantu meminimalkan rasa sakit.
Menguatkan. Menguatkan, yang membatasi gerak dan mendukung sendi, dapat mengurangi rasa sakit selama berjalan dan membantu mencegah kecacatan.
Imobilisasi. Melindungi kaki dari gerakan dengan memakai pemain atau pemain-boot removable mungkin diperlukan untuk memungkinkan peradangan untuk menyelesaikan.
Suntikan steroid. Dalam beberapa kasus, steroid suntikan diterapkan untuk persendian yang terkena untuk memberikan obat anti-inflamasi.
Terapi fisik. Latihan untuk memperkuat otot, terutama ketika Osteoartritis terjadi di pergelangan kaki, mungkin memberikan pasien stabilitas yang lebih besar dan membantu menghindari cedera yang mungkin memperburuk kondisi.

Perawatan non-bedah

Ketika operasi diperlukan?
Ketika Osteoartritis telah berkembang secara substansial atau gagal untuk meningkatkan dengan perawatan non-bedah, operasi mungkin direkomendasikan. Dalam kasus-kasus lanjutan, operasi mungkin menjadi satu-satunya pilihan. Tujuan pembedahan adalah untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan fungsi. Kaki dan pergelangan kaki ahli bedah akan mempertimbangkan sejumlah faktor ketika memilih prosedur terbaik cocok untuk pasien kondisi dan gaya hidup.

Itulah sekilas ulasan yang dapat saya sampaikan untuk artikel kesehatan yang lainya atau untuk mengobati masalah osteoarthritis pada anda bisa langsun kunjungi obat herbal osteoarthritis
Updated: January 7, 2016 — 1:29 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *