Kursi Yoga Membantu Mengurangi Nyeri Osteoarthritis

Kursi Yoga Membantu Mengurangi Nyeri Osteoarthritis -, Kursi yoga dapat menjadi cara bagi orang dewasa yang lebih tua dengan osteoarthritis untuk membantu meringankan rasa sakit dan meningkatkan fungsi sehari-hari tanpa menggunakan obat-obatan, sebuah studi baru menemukan.

Osteoarthritis mempengaruhi lebih dari 33 persen orang di atas usia 65 dan merupakan bentuk paling umum dari arthritis pada orang dewasa yang lebih tua.

Penyakit degeneratif, osteoarthritis menyebabkan nyeri, kekakuan sendi dan batasan fungsional dari kegiatan hidup sehari – hari.

Meskipun yoga dianjurkan untuk mengurangi nyeri sendi, meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan, dan mengurangi stres dan ketegangan, banyak orang dewasa yang lebih tua tidak dapat berpartisipasi dalam latihan berdiri karena kurangnya kekuatan otot, rasa sakit dan keseimbangan serta takut jatuh karena gangguan keseimbangan.

Baca Juga : Menurut Penelitian Berlari Bisa Cegah Peradangan Lutut

Namun, sebuah studi baru oleh para peneliti di Florida Atlantic University di Boca Raton, Florida., menemukan bahwa kursi yoga dapat menjadi cara bahwa orang-orang dewasa yang lebih tua bisa mendapatkan manfaat dari yoga dalam cara yang aman dan efektif.

Untuk penelitian ini, para peneliti secara acak 131 orang dewasa yang lebih tua, menderita osteoarthritis di ekstremitas bawah (pinggul, lutut, pergelangan kaki atau kaki) ke salah satu kursi program yoga yang dikenal sebagai “Sit ‘N’ Fit,” atau program pendidikan kesehatan.

Peserta hadir 45 menit sesi dua kali seminggu selama delapan minggu. Peneliti mengukur rasa sakit, nyeri gangguan (bagaimana hal itu mempengaruhi kehidupan seseorang), keseimbangan, gaya berjalan, kecepatan angin, kelelahan dan kemampuan fungsional, sebelum, selama dan setelah sesi.

Orang-orang di kursi yoga group, dibandingkan dengan mereka dalam program pendidikan kesehatan, menunjukkan penurunan lebih besar dalam rasa sakit dan nyeri gangguan selama sesi mereka, para peneliti mengatakan.

Juga, bahwa pengurangan nyeri berlangsung selama sekitar tiga bulan setelah kursi yoga program selesai. Program ini juga terkait dengan pengurangan kelelahan dan kecepatan berjalan selama program, tapi tidak setelah itu, para peneliti mengatakan.

“Saat ini, satu-satunya pengobatan untuk osteoarthritis, yang belum ada obatnya, termasuk perubahan gaya hidup dan perawatan farmakologis yang tidak tanpa efek samping,” kata studi co-penulis Ruth McCaffrey, profesor emeritus di FAU College of Nursing.

“Tujuan jangka panjang dari penelitian ini adalah untuk mengatasi non-farmakologis manajemen yang lebih rendah ekstremitas nyeri osteoarthritis dan fungsi fisik pada orang dewasa yang lebih tua, dan penelitian kami memberikan bukti bahwa kursi yoga dapat menjadi pendekatan yang efektif untuk mencapai tujuan ini,” tambahnya.

Penelitian, yang diterbitkan dalam Journal of American Geriatrics Society, adalah yang pertama uji coba terkontrol secara acak untuk memeriksa efek dari kursi yoga pada rasa sakit dan fungsi fisik pada lansia dengan osteoarthritis, para peneliti mengatakan.

Itulah sekilas ulasan yang dapat saya sampaikan untuk artikel kesehatan yang lainya atau untuk mengobati masalah osteoarthritis pada anda bisa langsun kunjungi obat osteoarthritis

Updated: January 12, 2017 — 2:08 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *