Glucosamine Dan Chondroitin Untuk Osteoarthritis

Glucosamine Dan Chondroitin Untuk Osteoarthritis-, Glukosamin merupakan salah satu suplemen diet pertama kali digunakan oleh konsumen Amerika. Salah satu alasan untuk ini adalah 2001 publication1 dari studi 3 tahun glukosamin sulfat yang disarankan efek penyakit-memodifikasi dalam osteoarthritis, kondisi yang mempengaruhi lebih dari 27 juta Americans.2 Sejak itu, beberapa penelitian telah dipublikasikan, termasuk GAIT (Glucosamine / Chondroitin Arthritis Intervention Trial), 3 sering dengan hasil yang bertentangan. Meskipun temuan ini, sebuah National Health Interview Survey terbaru melaporkan bahwa glucosamine, chondroitin, atau kombinasi tetap menjadi salah satu suplemen diet yang paling umum digunakan oleh adults.4 Amerika


Baca Juga : Osteoarthritis dan rheumatoid arthritis


MOVES Sidang

MOVES (Multicentre Osteoarthritis percobaan intervensi dengan SYSADOA), sebuah studi besar Eropa yang dilakukan pada tahun 2015, dibandingkan dengan keamanan dan kemanjuran glukosamin hidroklorida dan kondroitin sulfat dengan celecoxib pada pasien dengan menyakitkan, sedang sampai parah lutut osteoarthritis.5

The double-blind, percobaan paralel-kelompok dirancang sebagai studi noninferiority dengan lebih dari 300 pasien dalam setiap kelompok pengobatan pada pengacakan. Peserta memiliki osteoarthritis lutut seperti yang didefinisikan oleh American College of Rheumatology, bersama dengan sakit parah, dan tidak berisiko tinggi kardiovaskular (CV) atau gastrointestinal (GI) penyakit. Populasi penelitian memiliki usia rata-rata 63 tahun, terutama terdiri dari wanita, dan memiliki indeks massa tubuh 31 kg / m2.

Pada awal, kelompok memiliki Ontario McMaster dan Universitas Arthritis Index (WOMAC) skor serupa Barat pada skala nyeri, kekakuan, dan fungsi. Kualitas kesehatan yang berhubungan-hidup, yang diukur dengan EuroQol, identik antara kedua kelompok. Pasien dalam kelompok suplemen mengambil dua kapsul dari produk resep yang mengandung glukosamin hidroklorida 250 mg dan chondroitin sulfat 200 mg tiga kali sehari. Pada kelompok celecoxib, obat aktif itu tertutup pada 200 mg sekali sehari bersama dengan pencocokan plasebo untuk mempertahankan buta.

Hasil utama adalah perubahan berarti sakit yang diukur dengan subskala WOMAC dari awal sampai 6 bulan. Studi ini memiliki beberapa langkah-langkah sekunder yang termasuk kekakuan dan fungsi sub-skala, penggunaan obat penyelamatan, dan kualitas kesehatan yang berhubungan dengan kehidupan.

Pada 6 bulan, kedua kelompok perlakuan mengalami penurunan 50% dalam skor nyeri WOMAC, yang memenuhi kriteria untuk noninferiority. WOMAC kekakuan dan fungsi skor adalah serupa antara kedua kelompok, dengan penurunan hampir 50% dari baseline. Tindakan sekunder lainnya seperti pembengkakan sendi, efusi sendi, serta pasien dan penilaian global penyidik ​​dari respon terhadap terapi adalah serupa pada kedua kelompok.

Kualitas kesehatan yang berhubungan-pengkajian hidup adalah serupa untuk mobilitas, perawatan diri, nyeri, kecemasan / depresi, dan status kesehatan umum. Pada kedua kelompok, 22 peserta menghentikan pengobatan karena efek samping. Dari catatan, dalam penilaian pada 1 sampai 4 bulan, kelompok celecoxib memiliki skor yang lebih baik dalam beberapa langkah dari kelompok suplemen.
Pertimbangan studi

Banyak penelitian suplemen makanan kecil, menggunakan penilaian nonvalidated, dan memiliki masalah methodologic. MOVES digunakan ukuran hasil yang tepat serta instrumen penilaian. Dari catatan, penelitian ini tidak mendaftarkan pasien berisiko tinggi CV atau GI komplikasi dari celecoxib. Juga, formulasi itu produk resep Spanyol umumnya tidak tersedia, meskipun garam glukosamin hidroklorida banyak digunakan di negara ini dan sebelumnya telah dianggap kurang efektif daripada garam sulfat.
Apa yang harus memberitahu pasien

Osteoarthritis adalah penyakit yang umum pada orang dewasa yang tinggal di komunitas yang lebih tua. Meskipun pendekatan nonfarmakologis seperti terapi fisik adalah kunci, banyak pasien mengalami nyeri yang signifikan. Dijadwalkan acetaminophen adalah terapi lini pertama tanpa masalah keamanan NSAID. Glucosamine dan chondroitin yang layak percobaan tetapi mungkin memerlukan sebanyak 4 sampai 6 bulan sebelum manfaat diamati, konseling sehingga pasien sangat penting.

Itulah sekilas ulasan yang dapat saya sampaikan untuk artikel kesehatan yang lainya atau untuk mengobati masalah osteoarthritis pada anda bisa langsun kunjungi obat herbal osteoarthritis

Updated: November 11, 2015 — 2:58 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *