Gaya Hidup Sehat Cegah Gangguan Osteoarthritis

Gaya Hidup Sehat Cegah Gangguan Osteoarthritis -, Osteoarthritis merupakan salah satu penyakit yang berkaitan dengan kerusakan tulang rawan sendi. Penyakit ini bisa menyerang semua persendian namun lebih sering di bagian sendi lutut dan pergelangan kaki.

Tercatat 12% dari populasi wanita Indonesia berusia di atas 65 tahun menderita penyakit osteoarthritis. Sedangkan15% laki-laki di atas usia 65 tahun mengalami hal yang serupa.

Jumlah penderita penyakit osteoarthritis di Indonesia sendiri, setiap tahun terus Meningkat.

“Osteoarthritis biasanya dialami oleh lansia pada usia 65 tahun dan lebih. Namun, tidak semua orang tua yang tidak mendapatkan penyakit ini, sesuai dengan gaya hidup anda,” kata dokter spesialis bedah Ortopedi, rumah SAKIT Siloam TB Simatupang, phd. Dwi Purnomo Setyo Budi dalam keterangannya di Jakarta, sabtu.

Baca Juga : Penyembuhan Osteoarthritis Dengan Sel Induk

Pada seminar kesehatan pada kesehatan sendi Dan osteoarthritis 26 agustus, kata Dia, penyebab utama dari penyakit ini adalah proses penuaan, trauma, lemak tubuh, dan faktor genetik. Orang tua dari lemak yang akan menyerang lebih cepat osteoarthritis. Saat dikonsumsi, hanya saja sangat jarang terkena, kecuali pernah trauma yang dialami. Seperti dalam kasus kecelakaan yang menimbulkan cedera sendi.

Gejala nyeri di klinik siang hari, pembengkakan, kekakuan, dan gangguan gerak dari sendi yang bengkok dan huruf o atau X. nyeri terjadi terutama pada malam hari atau ketika anda Bangun di pagi hari, tidak berdiri karena lututnya sakit dan kekakuan.

Untuk pengobatan menurut dokter Dwi, bisa dengan obat-obatan (topikal, oral), injeksi tulang, fisioterapi dan operasi. Selain itu, pasien yang menderita osteoarthritis, dianjurkan untuk menghindari akan naik dan turun tangga, berjalan terlalu jauh, terlalu lama, berdiri, dan makan jeroan.

Dia mengatakan nyeri sendi, mengeluh paling bahwa serangan pada sendi lutut dan pinggul karena penyangga tubuh. Meskipun semua sendi dapat terkena, tetapi kebanyakan lutut dan panggul.

Oleh karena itu, faktor-faktor risiko adalah untuk mengurangi, berat badan pasien harus menurunkan berat badan. Hal ini akan mengurangi beban pada penyangga tubuh, lutut dan panggul.

Pasien dengan nyeri pada sendi juga dilarang untuk bermain olahraga yang berdampak tinggi, seperti menghindari melompat dan berlari. Olahraga adalah fakta, untuk pasien dengan nyeri sendi adalah renang dan Bersepeda.

Sementara berpengalaman Ortopedi rumah SAKIT Siloam TB Simatupang dokter M Sada menambahkan Baskara, pasien dengan osteoarthritis atau nyeri pada sendi menolak untuk banyak untuk pengobatan penyakitnya, karena takut Operasi. Penyakit, nyeri pada sendi, hal ini dapat dihindari jika pasien mengubah gaya hidupnya.

“Minum jus sirsak setiap pagi, hal ini sangat baik untuk pasien dengan osteoarthritis,” kata Sada. Pasien osteroartritis sebaiknya tidak minum kopi, dan makanan asin atau garam, karena itu semua basah, dan akhirnya, rasa sakit dapat membuat.

REKOMENDASI PENGOBATAN!!

      “Bagi anda yang saat ini mengidap penyakit osteoarthritis atau gangguan penyakit lainya seperti asam urat, saraf kejepit, nyeri pada beberapa anggota tubu, pegal linu dll. segeralah obati dengan QnC Jelly Gamat yang merupakan obat herbal multi khasiat unggulankami yang bisa membantu menyembuhkan berbagai jenis gangguan penyakit atau gangguan yang saat ini anda alami. Nah untuk INFO lebih lengkap tentang produk herbal kami tersebut olus dengan cara pemesanannya silahkan KLIK Link berikut ini => obat osteoarthritis

Updated: September 6, 2017 — 7:28 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *